START UP (Bisnis Daring)

  • BISNIS START UP ????





Tahukah anda apa itu bisnis startup? Mungkin hanya sebagian kecil saja orang tahu dengan bisnis strartup ini. Kata startup sendiri adalah serapan dari bahasa inggris yang menunjukan sebuah bisnis yang baru dirintis.
Menurut sumber informasi dari Wikipedia.org, startup adalah sebuah perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi.
Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Istilah “startup” menjadi populer secara internasional pada masa gelembung dot-com, di mana dalam periode tersebut banyak perusahaan dot-com didirikan secara bersamaan.
Dari definisi diatas dapat kita simpul bahwa bisnis startup adalah suatu bisnis yang baru berkembang. Namun, bisnis startup ini lebih identik bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Bisnis startup berkembang akhir tahun 90an hingga tahun 2000, nyatanya istilah Startup banyak
 3 Hambatan bagi yang ingin ber-entrepreneur 



1. Skill
Banyak yg ingin ber wirausaha tetapi tidak punya skill atau keahlian.
Solusinya bisa dg kursus, magang atau otodidak.

2. Capital 
Banyak orang ingin ber wirausaha tetapi terkendala modal, Solusinya menabung, hibah, pinjam , kerjasama dll

3. Pemasaran 
Soal pemasaran masalah yg paling pelik, dalam ber entrepreneur, krn banyak sekali yg memiliki skill dan modal kuat keok di marketing produknya.
Belum ada solusinya permanen dalam bidang marketing.
Namun yg umum belajarlah, dan pelajari situasi, bawa usaha anda  bisa menghadapi setiap perubahan situasi dan kondisi.


Perusahaan startup yang dulunya dianggap remeh kini telah berubah menjadi perusahaan raksasa yang dapat mengubah kondisi ekonomi suatu negara. Seperti yang kita tahu, membangun sebuah usaha tidaklah mudah, termasuk usaha startup. Berbagai halangan pasti ditemukan di tengah jalan, namun tidak menjadikan perusahaan yang bersangkutan menyerah begitu saja.
Seiring berjalannya waktu, satu per satu perusahaan startup telah menunjukkan taringnya di era globalisasi. Banyak diantara perusahaan startup yang telah berhasil. Tidak hanya di negaranya sendiri, melainkan di dunia.
Berikut ini 7 nama perusahaan startup lokal yang berhasil melambungkan namanya di seluruh dunia.

Go-Jek



Siapa yang tidak kenal dengan si hijau yang satu ini? Hadirnya Go-Jek di Indonesia sangat membantu masyarakat saat bepergian. Kemanapun dan kapanpun kita mau, kita dapat menghubungi bapak Go-Jek.
Go-Jek mulai beroperasi pada tahun 2011, tepatnya di Kota Jakarta. Namun, Go-Jek kini telah tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia, termasuk di daerah terpencil sekalipun. Kehadiran Go-Jek juga diikuti dengan kehadiran jasa transportasi antar jemput lainnya. Akan tetapi, popularitas Go-Jek masih tetap berada di atas awan.
Tambah fitur pada aplikasi Go-Jek sendiri juga sangat memanjakan konsumen. Selain fitur Go-Ride, masyarakat juga dapat menikmati fitur Go-Car, Go-Clean, Go-Glam, Go-Massage, Go-Food, Go-Box, Go-Mart, Go-Pulsa, Go-Shop, Go-Tix, Go-Med, Go-Auto, dan Go-Busway.


Comments

Popular posts from this blog

Digitalpreneur (Bisnis Daring)

Cara menyimpan bahan makanan

Keluarga Kelas Menegah pun sangat berdampak pada COVID-19